Pelatihan Relawan KISARA 2009

Akhirnya setelah mengalami sedikit masalah dalam mengelola blog dan web, kisara bisa hadir lagi dengan berita ter baru yang datang langsung dari dapur kisara. Berita terbarunya adalah, kita telah melaksanakan perekrutan relawan baru kisara, yang berlangsung dari 30, 31 Oktober dan 1 November, serta di ikuti oleh 19 calon relawan.

Acara ini sendiri diisi dengan pengenalan organisasi kisara, perjalanan kisara, dan juga materi menejemen organisasi yang dikemas ala kisara. Dari semua hal ini kisara telah mengenalkan kepada seluruh relawan muda kisara, visi dan misi yang ingin dicapai oleh kisara kedepannya dan dari sini kita mengenalkan bagaimana cara berorganisasi.

Di hari pertama kegiatan perekrutan relawan, bertempat di aula PKBI Bali, kegiatan di hari pertama adalah memperkenalkan visi dan misi kisara selama ini. Lalu dilanjutkan dengan memperkenalkan program kerja, divisi-divisi yang ada di kisara, serta perkenalan relawan kisara.

Di hari kedua kegiatan berlangsung di wisma nangunkerti, Pancasari, kegiatannya adalah pemberian materi -materi tentang manejemen organisasi yang di kemas melalui games, karena kita ingin mengajak teman-teman relawan baru bernalar secara langsung. Sore harinya kita mengadakan persembahyangan bersama, di lanjutkan dengan agenda makan malam, presentasi tentang Kespro, HIV/AIDS, IMS, dan NAPZA. Kegiatan belum berhenti sampai disitu, kita masih memiliki agenda seru, yaitu menyayikan yel-yel dari masing-masing kelompok, pembacaan puisi tentang remaja dan cinta serta penyalaan api unggun. Malam hari kedua sangat mengesankan bagi kita semua, dimana semua dapat berbaur menjadi satu dengan aroma kekeluargaan yang sangat kental terasa. Luar biasa.

Hari ketiga, adalah hari terakhir kegiatan, kita mengawalinya dengan senam pagi bersama peserta dan panitia, dengan di instrukturi oleh Gandi. Setelah badan segar berkat senam pagi, kita sarapan bersama, setelah semua terselesaikan kita kita mulai berkemas karena hendak melaksanakan agenda terakhir, yaitu foto-foto bersama di danau buyan, karena seluruh agenda telah rampung. Sungguh pelatihan relawan yang sangat meyenangkan.

Dari semua hal yang telah kita lewati bersama, kisara tetap mengundang teman-teman remaja untuk bergabung dengan kisara, karena kita mengiginkan agar lebih banyak remaja yang lebih peduli dengan remaja lain dan dapat lebih berdaya kedepannya.

Bila masih ada yang ingin ditanyakan tentang kisara bisa hubungi kita di 0361-430200 dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam, atau bisa kirim e-mail ke kita di info@kisara.org

Atn

6 Responses to Pelatihan Relawan KISARA 2009

  1. Utha Kefani says:

    uu…. chow cwit !!!Smangat !!! Kep Fighting yow, kwand2!!!

  2. anak jegeg says:

    wenten sane jegeg jegeg ten, kenalan mriki sareng tiyang he he he

  3. ayu says:

    hi,,, kisara,,, saya ayu dari Bali, oh ya saya tertarik dengan group ini, klu bole saya tau ada email yg bisa saya hubungin ga???
    alnya mau menawarkan sesuatu mengenai education of HIV/Aids gratis

  4. Gusti says:

    Bagus juga kegiatan ini. Di buat rutin juga Mantabs🙂

  5. komang says:

    Kari wenten kegiatan kisara niki nggih? dados ten wenten update ring blog puniki?

  6. ziuma says:

    becik blog puniki, dados nenten wenten kelanjutanne? posting terakhir tahun 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: